-->

Cara Merawat/Service AC



Penggunaan Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya di kantor, di rumah (Home AC) pun alat ini menjadi penolong utama untuk mengusir udara panas. Untuk memperoleh kualitas kesejukan maksimal  Air Conditioning (AC) seluruh komponen selalu dalam perawatan agar seluruh sistemnya berjalan lancar. Tak ada lagi hambatan sirkulasi udara. Kerja komponen AC, seperti kompresor, tak lagi berat sehingga, AC pun bisa bertahan lama.
Air Conditioner yang tidak dirawat secara berkala dan seksama dapat menjadi polusi udara bagi penghuninya, sehingga menyebabkan beberapa jenis penyakit, seperti penyakit pada saluran pernafasan. Hal ini disebabkan karena pendingin ruangan yang kotor dapat menyimpan berbagai virus dan bakteri. Bakteri inilah yang akan mengalir ke bagian evaporator coil kemudian tersebar ke seluruh ruangan (Home AC) yang kemudian masuk melalui indera penciuman. 
Upaya Untuk Merawat AC
1.    Pengguna AC juga bisa melakukan pembersihan sendiri pada filter indoor setiap dua minggu sekali. Buka seluruh penutup Indoor unit, dengan cara melepaskan baut penutup, menekan pengancing, lantas menarik penutupnya
Merawat Ac dan membersihkan Filter AC
Membersihkan Filter
2.    Pembersihan komponen Indoor (evaporator-nya) dan bagian luar (outdoor) Kondensornya tiga bulan sekali oleh Service Center terdekat.
Merawat AC dan Membersihkan Evapurator
Membersihkan Evapurator AC/Indoor Unit

3.    Jangan merokok di tempat yang Anda Pasangi AC karena Nikotin dapat menempel pada Evaporator sehingga menyebabkan AC bau Rokok.
4.    Matikan AC saat anda menyemprotkan obat sejenis pebasmi serangga.
5.    Selektif dalam penggunaan AC. Untuk menghemat biaya,  matikan AC bila tidak diperlukan
Bila bepergian atau ruangan tidak digunakan, jangan lupa untuk mematika AC. Meski pengoperasiannya cukup mudah, karena sudah disediakan remote control, tapi perawatan yang satu ini kerap diabaikan. Bila udara tidak terlalu panas, usahakan untuk mematikan sekitar satu atau dua jam dalam sehari. Bila perlu gunakan reminder atau timer yang terdapat dalam fasilitas AC. Ketika AC sudah dimatikan, buka lebar-lebar jendela dan pintu agar terjadi pertukaran udara.

Dengan perawatan rutin ini tak hanya kesehatan Anda dan keluarga yang terjamin, usia pendingin ruangan ini akan semakin panjang dan biaya listrik pun tidak akan membludak di akhir bulan.

SHARE

Wijaya AC

Air Conditioner, Service AC, Kode Error, AC tidak Dingin, Harga Service AC,Harga AC,Menentukan PK AC, Daya Pendinginan.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment